Minggu, 08 September 2013

Standar DICOM dalam Pertukaran Gambar Digital

Kali ini saya mau berbagi paper kuliah saya mengenai pelaksanaan standardisasi data kesehatan. Pada saat itu dosen saya menyarankan untuk membuat artikel yang masih jarang dibuat di Indonesia namun urgensynya tinggi. Mendengar hal itu saya merasa tertantang untuk menulis. Saya mulai dengan mencari referensi, ternyata alamaakk sangat sulit untuk mencari referensi dalam bahasa persatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Saya tertarik membahas mengenai implementasi standar Digital Imaging and Communications in Medicine (DICOM) pada sistem informasi radiologi. Berdasarkan pengalaman tersebut, saya mencoba menambah referensi mengenai DICOM dalam bahasa indonesia. Sila di download dan Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar