Minggu, 01 November 2015

Legoland, Surganya Pecinta Lego (Catatan dari Johor)

Alhamdulillah untuk pertama kalinya saya menginap di Johor, ibukota Negeri Johor di Malaysia (kalau di Indonesia namanya provinsi). Perjalanan ditempuh sekitar 7 jam dari Kuala Lumpur atau 1 jam dari Singapore menggunakan jalur darat. Kebanyakan warga disini adalah etnis tiongkok, mungkin karena sudah berbatasan langsung dengan Singapura.

Selama di Johor, kami menginap di Hotel Sentral. Pada pagi hari bisa berenang pada kolam yang disediakan di lantai 3. Puas berenang, saya langsung mandi dan menuju tempat sarapan di lantai satu. Makanannya cukup enak bagi penggemar rempah seperti saya, namun tidak rekomen buat yang tidak menyukai aroma daun limau dan serai. Eits tenang saja, pilihan sarapannya banyak kok, ada roti bakar, sosis, bubur ayam, buah, dll. Setelah perut terisi sempurna, perjalanan langsung kami lanjutkan menuju Legoland.


Legoland adalah international theme park pertama di Malaysia, bahkan di Asia. Pertama kali launching pada tahun 2012 yang terletak di Nusajaya, Johor, Malaysia. HTM 156 RM per orang, pemesanan online maksimal 7 hari sebelum keberangkatan bisa hemat 20%. Legoland memiliki wahana permainan yang sangat banyak, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Secara umum terdiri dari tujuh area utama, yaitu: The Beginning, Lego Kingdoms, Imagination, Lego City, Land of Adventure, dan Miniland. Hampir semua desain dan dekorasinya dibuat menggunakan mainan lego.


Wahana yang paling menarik buat saya adalah miniland, menyajikan icon (landmark) berbagai negara di Asean, Asia, hingga mancanegara. Such as: Tanah Lot Bali di Indonesia, Taj Mahal dari India, Merlion Singapore, Tatakotanya Belanda, Taj Mahal di India, Petronas Malaysia, dll. Miniland dibuat menggunakan lebih dari 30 juta lego dengan skala 1:20. Orang-orang, kereta, pesawat, dan mobil versi mininya dapat bergerak dan mengeluarkan suara jika kita memencet tombol yang tersedia. Creativitas yang patut diacungi jempol.





Puas panas-panasan menikmati miniland dan berbagai wahana, waktunya makan siang di Market Restaurant, masih dalam kompleks legoland. Semua menu dijamin halal 100%. Kecenya lagi dekorasi restoran penuh dengan susunan lego juga. Menu siang ini adalah chicken rice, ayam yang dikukus dan ditumis dengan bumbu rempah khas Arab dimakan dengan nasi briyani. Harganya mulai dari 25 RM. Mak nyusss.




Setelah tenaga kembali pulih, perjalanan kami lanjutkan ke wahana berikutnya. Naik perahu di Boating School, belajar menjadi petugas pemadam kebakaran di Rescue Academy, keliling legoland dengan kereta Lego Express, menonton cinema 4D, dan bermain lego sepuasnya di lego house. Saking banyak dan luasnya tempat ini, ga semua yang bisa saya jelajahi. Tapi tetep aja sangat puas :D Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore. Perjalanan kami lanjutkan kembali ke hotel, saatnya istirahat mengumpulkan energi untuk perjalanan esok hari. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar