Sabtu, 28 November 2015

Nice to See You, Kuala Lumpur!!

Hay hay.. Bagai mimpi rasanya dapat kesempatan traveling lagi ke Kuala Lumpur. Terakhir ke sini tahun 2012 yang lalu. Padahal niat awalnya pengen berkunjung ke rumah ke dua, yaitu Yogyakarta. Berhubung jalan-jalannya bareng keluarga tercinta, ya langsung lets go. Beberapa alasan orang ingin berkunjung kembali ke sebuah destinasi adalah aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah, dan kenangan. Alasan ini dikenal dengan istilah Sapta Pesona. Menurut saya sebagian besar persyaratan itu sudah dipenuhi Kuala Lumpur.
Perjalanan dari Padang ke Kuala Lumpur ditempuh 50 menit menggunakan pesawat terbang. Jam 10 waktu Malaysia kami sudah mendarat dengan lancar. Setelah melewati bagian imigrasi, kami langsung cus ke kompleks pemerintahan Malaysia, solat zuhur di masjid negara dan main sebentar ke istana negara. Di sini saya sempat menyaksikan atraksi kuda yang ditunggangi petugas penjaga istana. Perjalanan diakhiri dengan makan siang dengan nasi Padang :D. Tidak sulit mencari nasi padang di negara ini. Namanya juga orang minang yang terkenal dengan kebiasaan merantau ke negeri orang.

Perjalanan di Kuala Lumpur terhenti karena kami akan melanjutkan perjalanan ke Johor. Yap, misi pertama adalah explore Johor. Baca juga kisah perjalanan saya di Johor ya.. 

Hari keempat perjalanan, akhirnya saya ketemu lagi sama Kuala Lumpur. Karena masih pagi, sekitar jam 9an, kami jalan-jalan dulu ke Genting Highland. Genting highland adalah wahana wisata terbesar di Kuala Lumpur, disana ada outdoor dan indoor themepark, casino, hotel, dll. Lokasinya di puncak dengan hawa yang sejuk. Kebanyakan orang menggunakan sarana sky way (cable car) untuk mengakses Genting, karena lebih cepat ketimbang menggunakan mobil dengan jalan yang berbukit dan berbelok-belok. Dengan alasan tersebut kami memutuskan untuk menggunakan cable car. Seru2 sereem karena dibawahnya itu disuguhi pemandangan hutan dan jurang cuy… hihi, 15 menit perjalanan yang mendebarkan tapi seru.


Sampai di Genting highland, kami hanya memasuki wahana indoor themepark, udah pernah ke sini juga sih sebelumnya. Setelah kelaparan main dan jalan-jalan, kami makan popmie (jauh-jauh ke genting cuma buat makan popmie made in Indonesia XD). Tempat makan yang dijaga mas-mas dari Jerman ini juga menjual buah2an segar seperti sate stroberi, melon, sweetcorn, dll
Siangnya kami kembali ke pusat kota Kuala lumpur dan makan siang di Rumah Makan Padang (again) hehehe. Perjalanan kami lanjutkan menuju KLCC, Kuala lumpur Convention Center, yang dikenal dengan nama menara petronas alias menara kembar.

KLCC merupakan destinasi wajib wisatawan yang berkunjung ke Kuala Lumpur, selain buat foto-foto, ada berbagai macam tempat menarik di sini. Kali ini saya ingin mengexplore wisata Aquaria, seaworldnya Malaysia. HTM 64 RM per orang dan buka dari jam 10.30 – 20.00. Di sini terdapat lebih dari 20.000 spesies aquatic, termasuk tumbuhan laut, ikan listrik, dan ikan piranha, ikan pemakan daging yang terkenal buas dari Amerika Selatan. Setiap jam 13.00 kita dapat menyaksikan atraksi pemberian makan ikan piranha. Dekorasi akuarium sangat menarik, di dekat pintu masuk, kita dapat menyentuh beberapa spesies laut seperti star fishes dan tiger sharks. Hal yang paling seru adalah ketika memasuki kawasan underwater, di sana saya bisa melihat ikan hiu, pari, ikan, dll berenang seolah-oleh menari disekitar saya. Almost Fun!!



Puas berfoto-foto, menikmati, dan mempelajari berbagai jenis ikan, kami menuju central market dan bukit bintang untuk berbelanja oleh-oleh. Setelah acara shopping selesai, kami putuskan untuk menikmati senja di KLCC. Ketika magrib datang, kami kembali ke hotel dan bersiap-siap untuk keluar mencari makan malam. Pilihan kami tertuju pada tomyam!! Yup salah satu menu favorit saya XD Alhamdulillah enak banget. Tomyam seafood terdiri dari irisan ikan, udang, dan cumi. Malam ini diakhiri dengan tidur pulas dengan perut kenyang dan memperoleh edukasi baru.

Besok paginya, sebelum meninggalkan Kuala Lumpur, kami mampir dulu ke Chocolate Kingdom, icip-icip dan borong premium chocolate, nak naan.. XD. Well, selalu ada cerita menarik di setiap perjalanan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar