Selasa, 19 Agustus 2014

One Day Tour Yogyakarta: Pantai Indrayanti dan Bakpia Kurnia Sari

Masih dalam rangka menyambut kedatangan keluarga tercinta tersayang dan tersegalanya di Jogja, saya mau jalan lagi nih. Kali ini ke pantai kawasan Gunung Kidul yang terkenal dengan pasir putih dan batu karang yang menawan. Jam 8 kami sudah mulai jalan dari hotel, saya sengaja ajakin keluarga sarapan di tempat sarapan favorit saya, namanya Warung Flamboyan. Lokasinya di jl. Flamboyan, sekitaran Fakultas Teknik UNY. Penyajian makanannya prasmanan dengan menu yang sangat komplit-plit!! Ada nasi merah dan aneka sayuran sehat, hingga lauk pauk khas nusantara. Favorit saya adalah nasi merah dan brokoli. Suasananya cukup cozy dengan iringan alunan musik.

Setelah kenyang, kami langsung on the way ke Gunung Kidul. Alamaak jalanan macetnya ampun, ternyata ada perbaikan jalan sehingga yang sebelumnya dua jalur sekarang cuma bisa 1 jalur. Perjalanan yang biasanya 2 jam molor jadi 3 jam. Jam 12 kami sampai Pantai Indrayanti, salah satu pantai andalan di Gunung Kidul. Bapak supir kami jago juga memilih tempat yang nyaman dan private, dekat resort yang memiliki banyak pondok gazebo untuk bersantai, cukup bayar rp 25.000 per pondok. Kami bisa tidur-tiduran santai menikmati deburan ombak disertai langit biru dan awan putih. Subhanallah.. Sayang rasanya tidak mengebadikan momen istimewa ini. Let’s Pose!!

Ternyata di dekat sini ada gardu pandang, kami cukup naik tangga menuju bukit dengan tinggi sekitar 3 meter, dari sana kami bisa melihat pantai yang terbantang luas… Sungguh menawan!! Di bukit ini juga menyediakan pondok untuk beristirahat dan taman mungil beserta jembatan yang sangat sayang kalau tidak digunakan buat foto-foto, hehe. Ternyata waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore. Mari kita pulang.. Perjalanan ke Jogja ditempuh sekitar 2 jam. Alhamdulillah tidak macet lagi.

Jam 6 sore kami sampai Jogja, langsung menuju pusat oleh-oleh. Saya mengajak keluarga ke pusat oleh-oleh Bakpia Kurnia Sari. Namanya mungkin agak asing tidak sepopuler bakpia pathok 125 dan semacamnya. Namun soal rasa bisa diadu, kulitnya lebih tipis namun lembut, diameter lebih besar, dan isinya terasa asli keju/kacang ijo/cokelat dll. Bener-bener lezatos. Favorit saya adalah isi keju, awetnya sekitar 1 minggu. Harganya lebih mahal dari bakpia biasanya, isi 15 rp 28.500 dan isi 20 rp 38.000. Lokasinya di Pogung lor, ring road utara.

Wisata hari ini diakhiri dengan makan malam di warung favorit saya dengan ciri khas sambel yang almost puedes, Warung Spesial Sambel (SS) Jogja :D. Favorit saya adalah jamur tiram crispy. Puas sekali hari ini jalan-jalan menikmati keindahan alam bersama keluarga tercinta. Reccomended buat yang mau jalan-jalan bersama keluarga.
Tips:
  1. Sebaiknya ke pantai indrayanti tidak waktu weekend, almost full
  2. Waktu terbaik mengunjungi pantai gunung kidul adalah pas pagi dan siang hari waktu langit biru
  3. Jangan lupa bawa topi, kacamata, dan pakaian yang ringan dan berwarna cerah ya..