Kamis, 25 Desember 2014

Batagor Ihsan, Citarasa Bandung di Kota Padang

Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan makan siang di Resto Batagor Ihsan. Lokasinya di Jl. Proklamasi, Sawahan, Kota Padang. Kalau denger kata batagor, pasti ingat sama kuliner Bandung. Yap, akronim dari bakso tahu goreng ini adalah makanan khas bandung yang awalnya dipopulerkan oleh orang china. Meskipun saya bukan orang bandung, saya selalu penasaran dengan kuliner kota kembang ini.

Lokasi resto cukup strategis, di pusat kota Padang. Tempatnya lumayan nyaman dengan desain minimalis, pada temboknya terpajang wallpaper gedung sate khas Kota Bandung. Nilai plus adalah pelayannya ramah dan free wifi :D. Baiklah langsung k makanannya aja ya, kali ini saya pesan Siomay mix batagor bakso (19K) dan nasi goreng pataya (18K). Umm emang nasi goreng pataya khas bandung ya? Watever saya pesan ini karena termasuk dalam daftar menu favorit di sini.

Sambil menunggu pesanan datang, saya bisa internetan gratis dari fasilitas wifi yang tersedia. Musik easy listening tak berhenti berputar dari speaker resto yang sudah memiliki banyak cabang di Indonesia ini. Akhirnya pesanan datang, mari makaaannn....
Siomay mix batagor bakso
Nasi goreng pataya
Siomay mix batagor bakso punya tampilan yang menarik. Terdiri dari bakso, irisan batagor goreng dan batagor rebus, plus telur. Semua disiram dengan kuah kacang yang diberi sedikit perasan jeruk nipis (optional). Rasanya nyamm mantap. Daging pada baksonya begitu terasa, tekstur batagornya juga pas, tidak terlalu keras. Sayang kuahnya terlalu sedikit buat saya, hehe.

Nasi goreng pataya memiliki tampilan yang menarik, nasi goreng diselimuti telur dadar. Saya penasaran bagaimana cara bikin telur dadar seluas itu. Rasa nasi gorengnya standar, yang menarik adalah campurannya yang cukup beragam. Ada irisan bakso, sosis ayam, sosis ikan, dan wortel. Tidak lupa pakai acar sayur.

Tidak afdol rasanya kalau makan tidak ditemani minuman. Strawberry float (16K) ala batagor ihsan adalah salah satu yang terbaik menurut saya. Buah stroberinya terasa, ditambah potongan es krim rasa stroberi yang lezatos. Es buah (15K) adalah salah satu menu andalan disini. Wajar sih, rasanya enak dengan campuran buah yang cukup komplit. Ada buah naga, apel, pir, rambutan, nenas, pepaya, anggur, dll.
Sup buah
Strowberry float
Puas sekali rasanya makan disini. Meski harga yang ditawarkan cukup tinggi, namun pelayanan, rasa, dan suasana yang diberikan patut diacungi jempol. Kenyang dan.... Reccomended!!

Rate:
Siomay mix batagor bakso : 4/5
Nasi goreng pataya: 4/5
Strawberry float: 4,5/5
Sup buah: 4/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar